DETAIL DOCUMENT
Analisis implementasi program corporate social responsibility pt amerta indah otsuka ( studi kasus satu hati cerdaskan bangsa )
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
LEstari, Rizky Novita
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2017-09-27 10:07:03 
Abstract :
Tanggung jawab sosial perusahaan pada saat ini tidak dilakukan hanya sebatas untuk pemenuhan peraturan pemerintah semata namun menjadi investasi jangka panjang bagi perusahaan yang dapat secara konsisten dan berkelanjutan dalam pelaksanaannya. Banyak perusahaan besar di Indonesia yang telah menyadari pentingnya untuk dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sosial ini salah satunya adalah PT Amerta Indah Otsuka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses implementasi kegiatan corporate social responsibility PT Amerta Indah Otsuka melalui yayasan yang didirikan yaitu Satu Hati Cerdaskan Bangsa. Untuk itu peneliti menggunakan CSR model dari Coombs dan Holladay. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus. Data diperoleh peneliti melalui wawancara mendalam subjek penelitian. Dari hasil penelitian dapat dipahami bahwa dalam proses implementasi program kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan, pemilihan isu dan target yang tepat melalui scanning dan monitoring serta proses pengkomunikasian program menjadi hal paling dominan.serta konsistensi dalam menjalankan program menjadi hal yang sangat penting untuk mencapai hasil yang diinginkan oleh perusahaan melalui kegiatan yang diadakan. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara