DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kampanye iklan televisi olx terhadap tingkat brand awareness olx sebagai situs jual beli online barang bekas (survei terhadap masyarakat warga perumahan villa ilhami rt02 tangerang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Putri, Santika Indri Eka
Subject
380 Commerce, communications transportation 
Datestamp
2022-06-07 03:57:29 
Abstract :
Iklan menjadi industri yang mengeluarkan belanja cukup besar di Indonesia. OLX memanfaatkan iklan televisi sebagai kegiatan promosi untuk mengkomunikasikan produknya ke khalayak luas yang pada akhirnya akan meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap produk tersebut. Maka rumusan masalah pada penelitian ini ialah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kampanye iklan televisi OLX terhadap tingkat brand awareness OLX sebagai situs jual beli online barang bekas (survei warga perumahan Villa Ilhami RT02 Tangerang). Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi kampanye, iklan televisi, brand, brand awareness dan re-branding yang mencakup lima dimensi, yaitu memilih ulang sebuah brand, membuat ulang brand awareness, memposisikan ulang brand, menciptakan ulang brand image dan membuat ulang kepercayaan. Teori yang digunakan ialah Cognitive Response. Jenis penelitian bersifat eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian survei dengan jumlah populasi penelitian warga Perumahan Villa Ilhami RT02 Tangerang sebanyak 106 warga. Teknik sampling menggunakan total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 106 responden. Hasil penelitian diperoleh data yang valid dan relaibel, kemudian diperoleh juga hasil korelasi Pearson yang menunjukkan adanya pengaruh kampanye iklan televisi OLX terhadap tingkat brand awareness OLX dalam kategori hubungan yang positif, kuat dan sangat signifikan. Namun, pengaruh tersebut hanya sebatas pada tahap menciptakan ulang brand image dan tidak sampai pada tahap membuat ulang kepercayaan. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara