DETAIL DOCUMENT
Implementasi event marketing bintaro jaya xchange untuk menarik minat pengunjung studi kasus kegiatan event festival jepang 14-23 november 2014
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Selviana, Selviana
Subject
302.2 Communication 
Datestamp
2022-06-08 04:20:25 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia Marketing PR yang berkembang sangat pesat, dan persaingan antara pusat perbelanjaan yang sangat ketat sehingga perlu melakukan Marketing PR yang tepat agar dapat dijangkau oleh khalayak. Salah satu sarana yang digunakan adalah dengan menyelenggarakan event. Sarana tersebut digunakan oleh pihak Mall Bintaro Jaya Xchange. Permasalahan yang diteliti oleh peneliti adalah bagaimana implementasi event marketing Mall Bintaro Jaya Xchange untuk menarik minat pengunjung melalui event Festival Jepang. Penelitian ini mengacu pada konsep Marketing Public Relation menurut Ruslan, selain itu fokus penelitian ini mengacu para proses event marketing menurut Wagen dan Carlos. Metode yang digunakan adalah deskripstif kualitatif, dengan menggunakan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, dan studi pustaka atau dokumen Hasil penelitian ini menunjukan penyelenggaraan event marketing Festival Japan art, culture, and culinary dengan bekerjasama dengan Japan Foundation sebagai pengisi acara. Kegiatan event ini memiliki kekurangan didalam bekerjasama dengan media partner, untuk kelebihannya mall Bintaro Jaya Xchange berhasil menarik minat pengunjung, sehingga jumlah pengunjung yang datang mencapai 400.000 pengunjung. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara