DETAIL DOCUMENT
Pencitraan pt bakrie & brothres tbk di media massa terkait dengan kebijakan korporat (studi analisis isi pada pemberitaan ekonomi di koran tempo dan koran kompas periode januari 2012-desember 2012)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Ong, Renard
Subject
P87-96 Communication. Mass media 
Datestamp
2017-09-28 09:55:53 
Abstract :
Penelitian ini berjudul ?Pencitraan PT Bakrie & Brothers TBK di Media Massa Terkait Dengan Kebijakan Korporat (Studi Analisis Isi Pada Pemberitaan Ekonomi di Koran Tempo dan Koran Kompas Periode Januari 2012-Desember 2012)?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Citra PT Bakrie & Brothers Tbk yang terbentuk dalam media Harian Kompas dan Harian Tempo melalui kegiatan yang selama ini dilakukan perusahaan, pada periode Januari 2012- Desember 2012. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis isi, penelitian ini menggunakan intercoder reability dari Holsti sebagai uji reabilitas. Hasil penelitian menunjukkan perusahaan ingin hadir sebagai perusahaan yang merepresentasikan perekonomian Indonesia dengan memaksimalkan nilai bagi pemegang saham melalui kegiatan investasi yang menguntungkan. Berdasarkan apa yang tertulis di visi misi perusahaan. PT Bakrie & Brothers Tbk jelas mendapat perhatian baik di rubrik bisnis dan keuangan serta nusantara di koran Tempo sebesar 61,45% menunjukkan negatif, netral 27,08% dan positif sebesar 11,46%. Sedangkan koran Kompas sebesar 43,33 menunjukkan negatif, netral 28,85% dan positif 27,78%. Hal ini menunjukkan kalau masih ada jarak antara pencitraan yang diharapkan perusahaan dengan pencitraan mengenai perusahaan di media massa. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara