DETAIL DOCUMENT
Strategi customer relations dengan menggunakan social media twitter untuk membangun buzzword (Studi kasus pada ninotchka cafe kuartal III&IV Tahun 2012
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Permadi, Tiara
Subject
HD30.5 Media Marketing 
Datestamp
2017-07-17 02:47:21 
Abstract :
Teknologi komunikasi manusia memasuki interactive communication era, dimana internet menjadi perkembangan terpenting. Social media merupakan situs yang paling diminati oleh para pengguna internet. Fakta menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan tingkat kunjungan Social media tertinggi. peluang itu kemudian dimanfaatkan oleh organisasi. Organisasi menggunakan social media sebagai sarana promosi dan komunikasi dengan customer-nya. salah satunya adalah ninotchka cafe yang mengandalkan twitter penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi customer relations dengan menggunakan social media twitter untuk membangun buzzword. kehadiran social media dapat memudahkan organisasi dalam membangun hubungan dengan pelanggannya, Tetapi di sisi lain juga membuat hubungan tersebut semakin kompleks. Social media memampukan pelanggan menjadi influencer, memengaruhi pandangan orang lain terhadap produk dan organisasi. Customer relations kini berorientasi strategis: menghasilkan pelanggan setia yang menyebar buzzword positif-para evangelist. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif . Sifat penelitian adalah deskriptif dengan metode studi kasus. menggunakan metode analisis data miles & huberman (reduction, display, conclusion). Untuk pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam menyusun startegi customer relations dan memilih media, diperlukan perencanaan yang matang. Perencanaan program customer relations yang dilakukan oleh ninotchka cafe sesuai dengan konsep IDIC dari Peppers dan Rogers. Sementara untuk pemilihan social media yang digunakan, sesuai dengan konsep Post dari lee dan bernoff. dengan startegi dan media yang tepat, ninotchka dapat membangun buzzword positif yang menguntungkan. Berdasarkan pendekatan Post, Peneliti melihat bahwa pilihan social media ninotchka sesuai untuk menjangkau target market-nya. peneliti hanya menyarankan agar ninotchka cafe dapat memaksimalkan penggunaannya dengan mengintegrasikan beragam social media yang digunakan dan memanfaatkannya untuk menyusun program customer relations bersama para customer-nya. Selain itu, niniotchka juga dapat memulai mempertimbangkan bantuan profesional 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara