DETAIL DOCUMENT
Implementasi event marketing nonton bola harian olah raga bola dalam menciptakan awareness
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Hito, Abraham Ryan Ade Putra
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2017-09-28 10:31:00 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia marketing yang pesat dan persaingan pasar yang ketat sehingga perlu melakukan komunikasi pemasaran yang tepat untuk menjangkau pasar sasaran. Salah satu cara yang dilakukan hingga saat ini adalah menyelenggarakan event. Cara ini digunakan oleh PT Tunas Bola pada produknya yakni Harian Olah Raga Bola. Permasalahan yang diteliti penulis adalah bagaimana implementasi event marketing Nonton Bola Harian Olah Raga Bola untuk menciptakan awareness. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada konsep komunikasi pemasaran menurut Terrence A Shimp. Selain itu penelitian ini juga menggunakan pemahaman mengenai awareness menurut Hermawan Kartajaya dan fokus kepada proses event marketing menurut Wagen dan Carlos. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, penyebaran kuisioner dan studi pustaka/dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan penyelenggaraan event Nonton Bola dengan menggandeng komunitas fans klub sebagai penyelenggara dan khalayak utama yang hadir memiliki kelebihan dan kekurangan. Selain itu kegiatan Nonton Bola tepat untuk menciptakan awareness sekaligus menjaga hubungan baik dengan komunitas sebagai salah satu stakeholder PT Tunas Bola. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara