DETAIL DOCUMENT
Gambaran gaya hidup orang dewasa oleh anak-anak dalam iklan (analisis semiotika Charles Sander Peirce pada iklan tri indie + versi cewek)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
P, Anastasia Maestrarika
Subject
302.2 Communication 
Datestamp
2022-06-07 03:51:42 
Abstract :
Gaya hidup orang dewasa yang akan dilihat adalah gaya hidup yang yang digambarkan oleh anak ? anak melalui bahasa verbal maupun non verbalnya di setiap scene. Dengan begitu, peneliti menggunakan kajian semiotika Charles Sander Peirce yang mengklasifikasi tanda dalam sebuah teks ke dalam tiga jenis, yaitu ikon, indeks, dan simbol. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data dengan studi teks, berupa video iklan Tri Indie+ Versi Cewek yang didapat akun resmi client, yaitu Tri Indonesia di www.youtube.com. Pada akhirnya, tujuan dari penelitian ini pun tercapai. Yaitu, peneliti menemukan bahwa anak-anak menggambarkan gaya hidup orang dewasa yang kehidupannya di perkotaan, yaitu dekat dengan kegiatan usaha atau bisnis. Anak-anak melihat atau menggambarkan gaya hidup orang dewasa melakukan segala cara terkait dalam gaya hidupnya untuk memperlihatkan kesuksesan atau terlihat dianggap sukses oleh orang lain. Anak mensatir gaya hidup orang dewasa. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara