DETAIL DOCUMENT
Startegi marketing public relations hypermart dalam membangun brand awareness (studi tentang program hypermart show)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Multimedia Nusantara
Author
Wijaya, Andi
Subject
HD30 Strategic Communication 
Datestamp
2017-09-27 09:12:12 
Abstract :
Penelitian ini membahas mengenai strategi Marketing Public Relations Hypermart Dalam Membangun Awareness (Studi Tentang Program Hypermart Show). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan usaha retail modern dan meningkatnya persaingan yang ketat untuk mendapatkan pangsa pasar dan membangun awareness. Perusahaan dituntut untuk bersaing secara kompetititf dalam membangun loyalitas konsumen dan menjaring konsumen baru Strategi Marketing Public Relations menjadi salah satu strategi yang tepat dalam membangun awareness ditengah banyaknya perusahaan ritel yang bertaraf yang nasional maupun internasional yang telah dahulu memulai bisnis retail modern di Indonesia. Penelitian ini dikaji menggunakan konsep Marketing Public Relations, model perencanaan Public Relations dari Seven Step Whalen?s dan Brand awareness. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data mengunakan wawancara mendalam dan riset dokumen. Keabsahan data diuji dengan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan strategi pull yang berfokus pada promosi penjualan di realisasikan dalam bentuk edutaiment show. Melalui program Hypermart Show yang ditayangkan di Indosiar dinilai belum mampu membangun awareness dan membangun Service Branding, sedangkan Hypermart sendiri saat ini awareness baru pada tahap brand recall dan program belum diukur secara teknis sehingga dampak atau pegaruhnya terhadap pemasaran belum terlihat secara signifikan. 
Institution Info

Universitas Multimedia Nusantara