DETAIL DOCUMENT
Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Membeli Dan Brand Image Produk Minute Maid Pulpy Orange” (Penelitian Pada Masyarakat Kecamatan Pedurungan Semarang Yang Membeli Produk Minute Maid Pulpy Orange
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Semarang
Author
Ayu Dwi Amilia R , 1550406528
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2015-04-25 07:47:15 
Abstract :
Banyaknya produk minuman ringan yang ditawarkan kepada konsumen, maka konsumen harus lebih selektif dalam memilih minuman ringan yang mereka konsumsi. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya jenis dan brand minuman ringan yang ditawarkan. Hal tersebut menjadi peluang bagi para pengusaha khususnya industri minuman ringan untuk menyediakan kebutuhan konsumen tersebut. Dunia yang semakin global menjadi tantangan bagi perusahaan karena persaingan semakin ketat dan konsumen menjadi semakin banyak pilihan. Salah satu produk yang membuat minuman ringan dengan rasa buah adalah produk minute maid pulpy orange. Usaha yang terbaik untuk menjaring konsumen adalah dengan cara menyediakan produk yang sesuai dengan keinginan dan selera masyarakat. Oleh karena itu produk minute maid pulpy orange mulai berinovasi dengan membuat minuman ringan yang mengandung bulir jeruk asli. Sehingga masyarakat dapat memutuskan untuk membeli produk bila produk tersebut memiliki brand image yang baik dimata masyarakat. Berdasarkan latar belakang tersebut maka hipotesis yang diajukan adalah pengaruh positif yang signifikan antara brand image dengan keputusan membeli. Penelitian ini dilaksanakan di minimarket indomaret dan alfamart diwilayah kecamatan pedurungan Semarang. Subjek penelitian berjumlah 50 orang yang ditentukan menggunakan teknik aksidental (accidental sampling). Brand image diukur dengan menggunakan skala Brand Image. Skala brand image mempunyai nilai reliabilitas sebesar 0,914. Skala brand image mempunyai 29 aitem valid dari aitem awal sejumlah 37 aitem. Sedangkan keputusan membeli diukur dengan menggunakan skala keputusan membeli. Skala keputusan membeli mempunyai nilai reliabilitas sebesar 0,951. Skala keputusan membeli mempunyai 40 aitem valid dari aitem awal sejumlah 41 aitem. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi yang dikerjakan menggunakan bantuan program SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan variabel brand image pada subjek penelitian berada pada kategori sedang sampai tinggi yang berarti bahwa brand image yang dimiliki konsumen cukup baik. Variabel keputusan membeli pada subjek penelitian berada pada kategori sedang sampai tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara brand image dengan keputusan membeli dengan nilai r = 0,599 dengan nilai signifikansi atau p = 0,000. 

File :
6467.pdf
Institution Info

Universitas Negeri Semarang