Abstract :
ABSTRAK Marsya Dwina Violeta, 210110080244. Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian ini adalah "Hubungan Isi Pesan Info Fly-Hiers dengan dengan Sikap Karyawan Terhadap Implementasi Nilai - Nilai Fly-Hi". Penelitian ini dibimbing oleh Drs. H. Iriana Bakti, M.Si selaku pembimbing utama dengan Yustikasari, S.Sos., M.I.Kom sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan isi pesan ‘Info Fly-Hiers’ dengan sikap karyawan terhadap implementasi nilai-nilai Fly-Hi. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Garuda Indonesia yang bertempat di kantor pusat Garuda Indonesia di Cengkareng, Tangerang yang berjumlah 4880 orang. Dengan menggunakan teknik strata disproposional maka didapat sampel pada penelitian ini sebanyak 141 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional dengan teknik uji statistik Rank Spearman. Menggunakan analisis deskriptif dan statistik inferensial. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket, wawancara, dan studi kepustakaan sebagai referensi bagi penelitian ini. Teori yang digunakan adalah Teori Integrasi Informasi dari Martin Feishbein. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang rendah tapi pasti antara valensi informasi Info Fly-Hiers dengan aspek kognitif, afektif dan konatif karyawan terhadap implentasi nilai - nilai Fly-Hi. Hubungan yang cukup berarti antara bobot informasi Info Fly-Hiers dengan aspek kognitif dan konatif karyawan terhadap implentasi nilai - nilai Fly-Hi. Hubungan yang rendah tapi pasti antara bobot informasi Info Fly-Hiers dengan aspek afektif karyawan terhadap implentasi nilai - nilai Fly-Hi. Hasil perhitungan korelasi menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup berarti antara Isi Pesan Info Fly-Hiers dengan dengan Sikap Karyawan Terhadap Implementasi Nilai - Nilai Fly-Hi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan korelasi yang cukup berarti antara Isi Pesan Info Fly-Hiers dengan dengan Sikap Karyawan Terhadap Implementasi Nilai - Nilai Fly-Hi. Saran dari penulis adalah melakukan komunikasi mengenai Fly-Hi dengan lebih merata serta meningkatkan variasi isi pada Info Fly-Hiers juga memberikan pesan yang lebih persuasif. ABSTRACT Marsya Dwina Violeta. 210110080244. Majoring in Public Relations, Faculty of Communication Padjadjaran University. Title of this research is "Correlation Between The Message of ‘Info Fly-Hiers’ with Attitude of Employee to The implementation of Fly-Hi Values". Counselor of this research are Drs. H. Iriana Bakti, M.Si as a primary counselor and Yustikasari, S.Sos., as a secondary counselor. The purpose of this research is to determine the correlation between information valance and value of Info Fly-Hiers with cognitive, affective, and konative effect aspect of employee to the implementation of Fly-Hi values. The method of this research is correlation method with Rank Sperman (rs) test of hypothesis. Technique of data analysis are descriptive an inferential data analysis. Respondent of this research are 141 employees of PT. Garuda Indonesia in Head Office of Garuda Indonesia. The number comes from disproportionate stratified random sampling technique. Researcher use questionnaires, interview, observations, and study of literature as the techniques of data collecting. This research uses integration information theory by Martin Feishbein. The result of this research are a low but definite correlation between information valence of Info Fly-Hiers with cognitive, affective and conative aspect of employee tom the implementation of Fly-Hi values. Significant correlation between information value of Info Fly-Hiers with cognitive and conative aspect of employee tom the implementation of Fly-Hi values. Low but definite correlation between information value of Info Fly-Hiers with affective aspect of employee tom the implementation of Fly-Hi values. The conclusion of this research is a significant correlation between the message of Info Fly-Hiers with attitude of employee to the implementation of Fly-Hie values. The suggestions of this research are to give an equal information about Info Fly-Hiers to all employees, to make more variation of Info Fly-Hiers, and to make the message in Info Fly-Hiers more persuasive.