DETAIL DOCUMENT
Institusion
Universitas Padjadjaran
Author
R, Sesha Ratri
Subject
 
Datestamp
2019-10-27 00:00:00 
Abstract :
Sesha Ratri Ratnaningtyas, 210110090214, 2013. Judul penelitian ini adalah "Pengaruh Sampo L’OREAL Paris Toral Repair 5 di Televisi Terhadap Proses pengambilan Keputusan". Dibawah bimbingan Slamet Mulyana, Drs.M.I.Kom sebagai pembimbing utama dan Nindi Aristi, S.Sos.M.Comn sebagai pembimbing pendamping. Jurusan Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Kampus Bandung. Penelitian bertujuan untuk melihat pengaruh dari argumen pesan dan jalur periferal yang terdapat di dalam iklan televisi sampo LOREAL paris Total Repair 5 terhadap proses pengambilan keputusan pembelian mahasiswi Fakultas ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran. Penelitian menggunakan metode penelitian analisis jalur. Responden penelitian ini adalah 91 mahasiswi Fakultas ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran yang merupakan hasil penarikan sampel propotional stratified random sampling dari jurusan 2009, 2010, 2011, dan 2012 Hasil data menunjukkan bahwa argumen pesan memiliki pengaruh yang lebih besar daripada sinyal periferal terhadap proses pengambilan keputusan pembelian, pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, dan keputusan pembelian Kesimpulan penelitian adalah secara parsial terdapat hasil yang signifikan dari argumen pesan dan sinyal periferal pada iklan televisi sampo LOREAL Paris Total Repair 5 terhadap proses pengambilan keputusan pembelian mahasiswi, akan tetapi hanya argumen pesan yang berpengaruh secara signifikan pada pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, dan keputusan pembelian mahasiswi 
Institution Info

Universitas Padjadjaran