DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Pelayanan dan Fasilitas Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Pengguna BPJS di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Periode Maret-Juli 2020
Total View This Week25
Institusion
Universitas Padjadjaran
Author
Febriati, Meydi
Subject
 
Datestamp
2021-11-29 00:00:00 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh jumlah pasien pengguna BPJS di RSPAD Gatot Subroto pada tahun 2020 yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan terhadap kepuasan pasien BPJS di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 orang responden pasien RSPAD Gatot Subroto Jakarta dengan mengunakan metode accidental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap variabel kualitas pelayanan, fasilitas kesehatan dan kepuasan pasien. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa variabel kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap kepuasan pasien. Meskipun demikian, tanggapan pasien pengguna BPJS di RSPAD Gatot Subroto Jakarta terhadap fasilitas kesehatan dan kepuasan pasien pengguna BPJS di RSPAD Gatot Subroto Jakarta masih tergolong kurang baik dan kurang memuaskan 
Institution Info

Universitas Padjadjaran