DETAIL DOCUMENT
ANALISIS DIFERENSIASI JASA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA KEDAI KOPI BARA BANDUNG
Total View This Week10
Institusion
Universitas Padjadjaran
Author
Pratiwi, Silmi Nur
Subject
 
Datestamp
2021-11-23 00:00:00 
Abstract :
SilmiNurPratiwi, 2016, “ANALISIS DIFERENSIASI JASA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA KEDAI KOPI BARA BANDUNG”, Diajukan untuk memenuhi salah satu persyaratan ujian sidang pada Program Diploma III, Program Studi Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran, dibawah bimbingan Ibu Hj.Dr.R.Adjeng Mariana Febrianti, SE.,MM. Dalam sebuah perusahaan terutama perusahaan jasa, kepuasan konsumen merupakan prioritas yang paling utama untuk menjadi tolak ukur keunggulan daya saing perusahaan jasa. Dalam rangka penulisan Laporan Tugas Akhir ini, maka diadakan penelitian mengenai analisis diferensiasi jasa dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan Kedai Kopi Bara Jalan Cibadak No. 237 Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif, yaitu metode penelitian yang menggambarkan secara sistematis mengenai pelaksanaan diferensiasi jasa yang sebenarnya terjadi pada Kedai Kopi Bara Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mendapatkan data primer dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan kuesioner. Untuk memperoleh data sekunder diperoleh dari buku-buku referensi yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Temuan dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa diferensiasi jasa Kedai Kopi Bara Bandung dalam meningkatkan Kepuasan Pelanggan yang dinilai pada umunya telah memuaskan pelanggan. Faktor yang sudah memuaskan diantaranya adalah kejelasan informasi, suasana tempat yang unik dan bernilai historis, kemudahan pemesanan, kinerja karyawan saat membuat produk, sistem openbar yang dilakukan untuk mengedukasi pelanggan, manfaat produk yang dijual Kedai Kopi Bara, kesesuaian harga dengan kualitas produk, dan keramahan pegawai dalam melayani pelanggan. Selanjutnya faktor yang kinerjanya sudah cukup baik tetapi harus ada peningkatan adalah citra merek Kedai Kopi Bara, kecepatan waktu pemesanan, desain ruangan dan atmosfer, serta pelayanan pasca pembelian. 

Institution Info

Universitas Padjadjaran