DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Pemasaran pada Media Sosial melalui Instagram terhadap Minat Beli Merek Pakaian Lokal
Total View This Week12
Institusion
Universitas Padjadjaran
Author
Rozanida, Rista
Subject
 
Datestamp
2021-11-23 00:00:00 
Abstract :
Social Media Marketing (SMM) merupakan salah satu strategi perusahaan untuk memasarkan produknya. Pada era Industri dari 3.0 ke 4.0 saat ini, strategi iklan/promosi melalui internet khususnya media sosial menjadi salah satu cara yang membantu konsumen lebih mudah mencari informasi yang mereka butuhkan melalui media sosial tanpa membutuhkan banyak waktu dan usaha. Media sosial yang saat ini merupakan salah satu media yang sering digunakan Masyarakat untuk mengenalkan, memasarkan, dan menjual produk khususnya melalui Instagram. CottonInk merupakan produsen merk pakaian lokal dengan jumlah followers terbanyak di kalangan merk pakaian lokal Indonesia tentu saja melakukan inovasi terhadap strategi pemasarannya yaitu melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perngaruh pemasaran pada media sosial melalui Instagram terhadap minat beli merk pakaian lokal. Penulis menggunakan metode analisis deskriptif dan di dalam penelitian ini terdapat satu jenis yaitu deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, penelitian menggunakan SPSS untuk menganalisis pengaruh antara pemasaran pada media sosial melalui Instagram dengan minat beli merk pakaian lokal melalui kuesioner yang disebar kepada 116 orang responden yaitu masyarakat Indonesia yang berdomisili di Kota Bandung atau Jakarta. 

Institution Info

Universitas Padjadjaran