DETAIL DOCUMENT
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SCREAMBLE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 043934 SIMPANG SINGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week11
Institusion
Universitas Quality
Author
GINTING, GRACE IRENE BR, 1505030342
Subject
507 Education, Research 
Datestamp
2020-01-22 03:41:10 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar dan peningkatan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Screamble pada Mata Pelajaran IPA pokok bahasan Alata Pencernaan pada Manusia di kelas V SD Negeri 043934 Simpang Singa tahun pelajaran 2018/2019. Berdasarkan analisis penelitian pada siklus I diperoleh hasil observasi pada aktivitas guru 60% berkategori cukup; aktivitas siswa 68 berkategori cukup dan ketuntasan klasikal sebesar 56.67 % dengan demikian pembelajaran pada Siklus I belum berhasil. Dari hasil penelitian ini diadakan refleksi dan memperbaiki pelaksanaan pembelajaran pada siklus ke II sehingga diperoleh hasil observasi aktivitas guru 76% berkategori baik; aktivitas siswa 92 berkategori baik dan ketuntasan klasikan 86.67 %. Dengan demikian pembelajaran telah tuntas secara klasikal. 
Institution Info

Universitas Quality