DETAIL DOCUMENT
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 043951 SURBAKTI TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week12
Institusion
Universitas Quality
Author
SEMBIRING, MARINTA BR, 1505030447
Subject
507 Education, Research 
Datestamp
2020-01-28 03:58:00 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar siswa secara individu, klasikal, serta nilai rata-rata siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 043951 Surbakti yang berjumlah 30 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran Numbered Heads Together untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA pokok bahasan benda-benda dan sifatnya. Dari hasil penelitian diperoleh peningkatan hasil observasi aktivitas guru yaitu 81% dan aktivitas siswa yaitu 84%, masuk dalam kategori baik. Dari 30 orang siswa terdapat 26 orang siswa yang memperoleh tuntas belajar dan 4 orang siswa yang tidak tuntas belajar, dengan demikian secara klasikal terdapat 86,67% yang tuntas belajar. Serta nilai rata-rata siswa meningkat yaitu 83,66. 
Institution Info

Universitas Quality