DETAIL DOCUMENT
ANALISIS HUBUNGAN KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PDAM TIRTANADI PROVINSI SUMATERA UTARA CABANG BERASTAGI
Total View This Week10
Institusion
Universitas Quality
Author
NASUTION, SRI MASNITA, 1502020018
Subject
658.8 Marketing, Management of Distribution 
Datestamp
2020-02-06 08:54:49 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui hubungan kinerja karyawan dengan kepuasan konsumen pada PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Cabang Berastagi.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Cabang Berastagi pada Tahun 2016 sebanyak 7.394 orang kemudian menggunakan rumus Slovin dalam mengambil sampel menghasilkan 100 responden dalam penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh langsung dari hasil pembagian kuesioner dari responden di lapangan. Dari hasil pengolahan data didapatkan bahwa variabel Kinerja Karyawan (X) dan variabel kepuasan konsumen (Y) memiliki nilai validitas yang memenuhi dimana r hitung>r tabel (0,195), dan nilai reliabilitas jugamemenuhi dimana cronbach alpha>0,60. Secara parsial bahwa kinerja karyawan sebagai variabel bebas memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebagai variabel terikat pada PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara Cabang Berastagi. Dengan hasil yang menunjukkan t hitung lebih besar dari t tabel (10,140 > 1,988). Dan dilihat dari signifikannya, dimana nilai signifikan kualitas pelayanan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Dalam pengujian koefisien determinasi yang disesuaikan (R Square) diperoleh nilai sebesar 0,512, artinya 51,2% sedangkan sisanya sebesar 42,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Quality