DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RSU MITRA MEDIKA BANDAR KLIPPA
Total View This Week13
Institusion
Universitas Quality
Author
IRNAYANTI, 1502020069
Subject
658.8 Marketing, Management of Distribution 
Datestamp
2020-03-02 03:56:08 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara menyebarkan kuisioner, sampel dalam penelitian ini 99 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan metode regresi linear sederhana, menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan cronbach’s alpha pengujian ini dilakukan menggunakan program spss 22. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh secara parsial bahwa kepuasan pasien RSU Mitra Medika Bandar Klippa dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Hal ini dibuktikan dengan uji parsial (uji t) dengan nilai thitung sebesar (11,693) > ttabel (1,660) dan nilai signifikansi (sig) 0,000 < 0,05. Hasil analisis membuktikan bahwa besarnya nilai koefisien determinansi R square 0,596. Dengan demikian, diketahui bahwa variasi kepuasan pasien dipengaruhi oleh variable kualitas pelayanan sebesar 59,6% sedangkan 40,4% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti dalams penelitian ini. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian ini adalah sebaiknya RSU Mitra Medika Bandar Klippa perlu memperhatikan faktor-faktor yang harus ditingkatkan dalam melayani pasien agar dapat meningkatan dan memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada pasien. 
Institution Info

Universitas Quality