DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PT. PEGADAIAN CABANG SIMPANG LIMUN
Total View This Week10
Institusion
Universitas Quality
Author
SIAGIAN, ANITA SAURMA, 1502020066
Subject
658.401 Planning and Strategic Management 
Datestamp
2020-02-07 04:51:21 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor bukti fisik ( tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati( empathy) seberapa jauh hubungannya dengan kepuasan nasabah pada PT. Pegadaian Cabang Simpang Limun, dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT. Pegadaian Cabang Simpang Limun. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, yaitu melalui penyebaran kuesioner kepada nasabah PT. Pegadaian Cabang Simpang Limun. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 280 nasabah dan sampel yang diambil adalah 165 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan mendapatkan variabel daya tanggap dan jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan variabel bukti fisik, keandalan, dan empati tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan nasabah. 
Institution Info

Universitas Quality