DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK FLEXIBAG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. BULK LIKUID SOLUSI INDONESIA
Total View This Week13
Institusion
Universitas Quality
Author
SILALAHI, MASDIANTO, 1502020023
Subject
658.8 Marketing, Management of Distribution 
Datestamp
2020-02-07 07:44:24 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk flexibag terhadap keputusan pembelian pada PT. Bulk Likuid Solusi Indonesia.Penelitian ini dilakukan di PT. Bulk Likuid Solusi Indonesia yang berlokasi Jl. H. Anif 8 Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini dilakukan mulai bulan Juni 2019 sampai dengan selesai. Dalam penelitian ini menjadi populasi adalah seluruh konsumen PT. Bulk Likuid Solusi Indonesia yang berjumlah 32 perusahaan. Jumlah populasi yang sedikit maka penentuan sampel dilakukan dengan metode sampel jenuh, dimana semua populasi dijadikan sebagai sampel. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk, sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Analisis data dilakukan secara deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kualitas produk flexibag pada PT. Bulk Likuid Solusi Indonesia sebesar 3,48 (tinggi). Keputusan pembelian oleh konsumen pada PT. Bulk Likuid Solusi Indonesia sebesar 2,93 (sedang). Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Bulk Likuid Solusi Indonesia dengan nilai t-hitung sebesar 6,123 lebih besar dari t-tabel (1,696). Besarnya nilai pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen ditunjukkan oleh nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,555 atau 55,50 % yaitu persentase pengaruh kualitas produk (X) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) adalah sebesar 78 %. 
Institution Info

Universitas Quality