DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KEAKTIFAN DAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR DI KELAS XI MIA SMA SWASTA PRIMBANA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week13
Institusion
Universitas Quality
Author
MUHAM, YUNI EROSITA, 1505010018
Subject
512 Algebra 
Datestamp
2020-02-08 04:09:04 
Abstract :
Tujuan dari peelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif keaktifan siswa dalam pembelajaran pada materi turunan fungsi aljabar terhadap kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal pada materi turunan fungsi aljabar dengan mengunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) di Kelas XI MIA SMA Swasta Primbana Medan Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode penelitian inferensial dengan pendekatan studi korelasional.Populasi dalam penelitian ini sebanyak 50 siswa dari 2 kelas XI MIA SMA Swasta Primbana Medan.Sampel berjumlah 24 siswa dengan teknik Simple Random Sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan yakni angket untuk memperoleh data penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT), lembar observasi untuk memperoleh data keaktifan siswa dalam pembelajaran pada materi turunan fungsi aljabar, dan tes untuk memperoleh data kemampuan siswa dalam meyelesaikan soal pada materi turunan fungsi aljabar. 
Institution Info

Universitas Quality