DETAIL DOCUMENT
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN NILAI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI PADA SEGITIGA SIKU-SIKU DI KELAS X IPA SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week17
Institusion
Universitas Quality
Author
HASIBUAN, YULI KURNIATIKA BR, 1505010003
Subject
516 Geometry 
Datestamp
2020-02-10 02:21:04 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share, pembelajaran konvensional serta mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa setelah dilaksanakannya perbaikan pembelajaran dalam perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe Think Pair Share pada mata pelajaran matematika. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa, ketercapaian tujuan pemebelajaran, dan kemampuan siswa dengan menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik daripada pembelajaran konvensional dalam menentukan nilai perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku di kelas X IPA SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. 
Institution Info

Universitas Quality