DETAIL DOCUMENT
PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN UNSUR-UNSUR SEGITIGA MENGGUNAKAN ATURAN SINUS DI KELAS X IPS SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week11
Institusion
Universitas Quality
Author
PURBA, DESHAN CHRISTIANTO, 1505010012
Subject
516 Geometry 
Datestamp
2020-03-02 03:58:22 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk pembelajaran menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share untuk menentukan unsur-unsur segitiga dengan aturan sinus di kelas X IPS SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019, apakah kemampuan siswa menentukan unsur-unsur segitiga dengan aturan sinus menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share lebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelas X IPS SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa, ketercapaian tujuan pembelajaran dan kemampuan siswa dengan menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) lebih baik daripada pembelajaran konvensional dalam menentukan unsur-unsur segitiga dengan aturan sinus di kelas X IPS SMA Swasta Bersama Berastagi tahun pelajaran 2018/2019. 
Institution Info

Universitas Quality