DETAIL DOCUMENT
PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY-TWO STRAY DENGAN TIPE SCRAMBLE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 040444 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week17
Institusion
Universitas Quality
Author
SRIASIH, ODILIA INTAN BR P.B, 1505030314
Subject
507 Education, Research 
Datestamp
2020-02-10 07:42:56 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah ntuk mengetahui hasil belajar IPA siswa dilakukan dengan memberi test pada kedua kelas sebelum dan sesudah diberikan perlakuan yang menggunakan metode Coperatif Learning tipe Two Stray Two Stay dan dengan menggunakan tipe Scramble. Populasi penelitian adalah siswa kelas VA dan VB SD Negeri 040444 Kabanjahe dengan jumlah keseluruhan 64 siswa. Sampel penelitian adalah penggunaan Model Two Stay-Two Stray dan Scramble,alat pengumpul data yaitu adalah tes (jenis tes tertuis, dalam bentuk tes uraian), pengujian hipotesis menggunakan uji t. Analisis data yang diperoleh ialah hasil belajar siswa pada materi Benda dan Sifatnya dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay-Two Stray mengalami peningkatan, dimana hasil pre test diperoleh nilai rata-rata 9.95 dan post test diperoleh rat-rata 86.11 dan hasil belajar siswa pada dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Scramble mengalami peningkatan, dimana hasil pre test diperoleh nilai rerata 7.52 dan post test diperoleh rerata 76.79. 
Institution Info

Universitas Quality