DETAIL DOCUMENT
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN MODEL INQUIRY DI KELAS VI SD NEGERI 040485 GURUKINAYAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week21
Institusion
Universitas Quality
Author
GINTING, SISKA NOVALITA BR, 1505030304
Subject
507 Education, Research 
Datestamp
2020-02-19 02:14:16 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model Inquiry pada Mata Pelajaran IPA materi perubahan benda di kelas VI SD Negeri 040485 Gurukinayan tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas Partisipan (PTK) menggunakan model Inquiry sebagai upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA materi perubahan sifat benda di kelas VI SD Negeri 040485 Gurukinayan tahun pelajaran 2018/2019.P enelitian ini terdiri dari dua siklus. Subyek dalam penelitian ini adalah 19 orang siswa kelas VI SD Negeri 040485 Gurukinayan.Adapunobjekpenelitianiniadalahpeningkatanhasilbelajarsiswamenggunakan model Inquiry. Berdasarkan analisis penelitian diperoleh rata-rata nilai siswa meningkat, ketuntatasan belajar, tuntas secara individual dan klasikal, serta ada perbedaan kemampuan siswa yang signifikan setelah dilaksanakan perbaikan pembelajaran dengan menggunakan model Inquiry. 
Institution Info

Universitas Quality