Institusion
Universitas Quality
Author
SINULINGGA, DENA YOLANDA BR, NPM 1404020010
Subject
625 Railroad Engineering, Road Engeineering
Datestamp
2020-04-30 07:12:47
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa berat campuran yang dapat ditahan beton aspal sampai terjadi kelelehan plastis atau dengan arti lain yaitu kemampuan lapis keras untukmenahan deformasi akibat beban lalu lintas yang bekerja diatasnya tanpa mengalami perubahan bentuk tetap seperti gelombang (washboarding) dan alur(rutting). Penelitian Stabilitas hasil Core Drill ini dilakukan pada pekerjaan Pelebaran Jalan Simpang Ujung Aji – Batas Kota Kabanjahe Kabupaten Karo yaitu pada pekerjaan lapis AC – WC mulai dari STA 73 + 200 – 73 + 750 pada sisi kanan dan kiri. Hasil rata – rata stabilitas Core Drill yang diperoleh adalah 713 kg, sedangkan nilai stabilitas yang memenuhi spesifikasi adalah 800 kg. Berdasarkan penelitian tersebut stabilitas Core Drill tidak memenuhi spesifikasi.