DETAIL DOCUMENT
PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS IV MIS AL-KHAIRAT DELI TUA T.A 2018/2019
Total View This Week12
Institusion
Universitas Quality
Author
AL KHOIRI, M. YUSUF, 1505030271
Subject
418 Applied Linguistics 
Datestamp
2020-02-24 03:45:37 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemahaman membaca siswa dan pengaruh metode tanya jawab terhadap kemampuan pemahaman membaca siswa kelas IV MIS Al-Khairat Deli Tua T.A 2018/2019. Jenis penelitian ini adalahquasi eksperiment. Penelitian ini dilaksanakan di MIS Al-Khairat Deli Tua. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV MIS Al-Khairat Deli Tua yang berjumlah 52 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes penugasan membaca dan analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan pengujian hipotesis digunakan uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis yang diperoleh bahwa kemampuan pemahaman membaca siswa setelah menggunakan metode tanya jawab di kelas IV MIS Al-Khairat Deli TuaT.A 2018/2019 diperoleh nilai rata-rata 86,11 dan pemahaman membaca siswa setelah menggunakan pembelajaran konvensional di kelas IV MIS Al-Khairat Deli Tua T.A 2018/2019 diperoleh nilai rata-rata 80. Dan ada pengaruh yang signifikan metode tanya jawab terhadap kemampuan pemahaman membaca siswa kelas IV MIS Al-Khairat Deli Tua T.A 2018/2019. 
Institution Info

Universitas Quality