DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH DASAR NEGERI 068343 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019
Total View This Week12
Institusion
Universitas Quality
Author
DUHA, JASA MARTINUS F., 1505030345
Subject
370.1 Philosophy and Theory of Education 
Datestamp
2020-03-10 09:00:13 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah atas dasar dilatarbelakangi oleh kurangnya pengetahuan guru dalam mengintegritaskan nilai-nilai karakter pada proses pembelajaran. Melihat sudut pandang karakter, bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami krisis nilai karakter terutama pada anak usia dini. Pendidikan karakter perlu diterapkan sejak dini untuk menjadikan anak yang berkarakter dan mulia. Berdasarkan hal tersebut dapat dirumuskan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanan pendidikan karakter di SD Negeri 068343 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksaan pendidikan karakter di SD Negeri 068343 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh guru SD Negeri 068343 Medan yang berjumlah 12 orang. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh populasi guru-guru di SD Negeri 068343 Medan yaitu sebanyak 12 guru (sampel total). Instrument yang digunakan adalah angket atau kusioner. Dari hasil analisis data yang mengkonsultasikan pada masalah pelaksanaan karaker di SD Negeri 068343 Medan Tahun Ajaran 2018/2019 terlaksana baik dengan rata-rata 56,9. 
Institution Info

Universitas Quality