DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KESULITAN SISWA MENYELESAIKAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT SECARA BERSUSUN DI KELAS IV SD NEGERI 064023 KEMENANGAN TANI T.P 2019/2020
Total View This Week15
Institusion
Universitas Quality
Author
PURBA, ELSA CRISDAYANTI, 1605030173
Subject
510 Mathematics 
Datestamp
2020-03-10 09:00:38 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan siswa menyelesaikan pengurangan bilangan bulat secara bersusun dan faktor penyebab kesulitan siswa belajar matematika. Berdasarkan hasil penelitian, maka (1) Kemampuan siswa dalam menyelesaikan pengurangan bilangan bulat secara bersusun pada siswa kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan nilai rata-rata 49,78 termasuk pada kriteria rendah. (2) Kesulitan belajar matematika pada materi pengurangan bilangan bulat pada siswa kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Pelajaran 2019/2020 yaitu pada pengurangan bilangan bulat puluhan, ratusan dan ribuan secara bersusun dengan teknik meminjam. (3)Faktor yang menyebabkan kesulitan belajar matematika pada materi pengurangan bilangan bulat pada siswa kelas IV SD Negeri 064023 Kemenangan Tani Tahun Pelajaran 2019/2020 adalah faktor intelektual, faktor sikap, faktor kesehatan tubuh, faktor lingkungan keluarga, faktor lingkungan masyarakat dan faktor lingkungan sekolah. 
Institution Info

Universitas Quality