DETAIL DOCUMENT
PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS IV SD NEGERI067690 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2018/2019
Total View This Week12
Institusion
Universitas Quality
Author
GINTING, MILA SARI BR, 1505030250
Subject
411 Writing Systems 
Datestamp
2020-03-04 04:33:15 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman membaca siswa pengaruh metode tanya jawab terhadap pemahaman membaca siswa kelas IV SD Negeri 067690 Medan Johor Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasy experiment. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 067690 Medan Johor. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 067690 Medan Johor yang berjumlah 60 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas pararel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes penguasaan membaca dan data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan pengujian hipotesis digunakan Uji Independen antara dua faktor. Hasil analisis data diperoleh bahwa pemahaman membaca siswa setelah menggunakan metode tanya jawab diperoleh nilai rata-rata 82,33, pemahaman membaca siswa setelah pembelajaran konvensional diperoleh nilai rata-rata78,33, dan ada pengaruh yang signifikan penggunaan metode tanya jawab terhadap pemahaman membaca siswa di kelas IV SD Negeri 067690 Medan Johor Tahun Ajaran 2018/2019. 
Institution Info

Universitas Quality