DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR LURAH GUNG LETO KECAMATAN KABANJAHE
Total View This Week18
Institusion
Universitas Quality
Author
TARIGAN, ERI ARAHTA, 1502020043
Subject
658.8 Marketing, Management of Distribution 
Datestamp
2020-03-12 02:18:01 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik pada Kantor Lutah Gung Leto, yang selama ini belum diketahui, menyangkut indikator proses pelayanan, waktu pelayanan, biaya pelayanan, produk pelayanan, sarana dan prasarana, serta kompetensi pegawai pemberi pelayanan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan responden terdiri atas masyarakat pengguna pelayanan publik yang datang ke Kantor Lutah Gung Leto. Penentuan responden dengan random sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis meliputi pengumpulan data, penyajian data, kemudian menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi masyarakat pengguna pelayanan publik pada Kantor Lurah Gung Leto menyatakan penyelenggaraan pelayanan publik sudah menyatakan baik. Beberapa aspek yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik pada Kantor Lurah Gung Leto, yaitu proses pelayanan, waktu pelayanan, biaya pelayanan, produk pelayanan, sarana dan prasarana, serta kompetensi pegawai pemberi pelayanan. Peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik pada Kantor Lurah Gung Leto dapat dilakukan dengan prioritas proses pelayanan, waktu pelayanan, biaya pelayanan, produk pelayanan, sarana dan prasarana, serta kompetensi pegawai pemberi pelayanan. 
Institution Info

Universitas Quality