DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD SWASTA DHARMA WANITA PERTIWI MEDAN T.A 2018/2019
Total View This Week14
Institusion
Universitas Quality
Author
SINAGA, IRA VERAWATI, 1505030454
Subject
371.4 Student Guidance and Counseling 
Datestamp
2020-03-16 07:40:32 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar, untuk mengetahui bagaimana gambaran hasil belajar siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar, untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara siswa yang mengikuti bimbingan belajar dengan siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar siswa kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan. Bimbingan belajar merupakan salah satu bimbingan yang diarahkan untuk membatu para individu atau siswa dalam menghadapi dan memecahkan masalah-masalah dalam hal belajarnya. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Medan yang berjumlah 20 orang sebagai responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Data yang terkumpul diolah dengan menggunakan Uji normalitas data, Uji Homogenitas Varians, dan Uji Independen Antara Dua Faktor. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah bimbingan belajar dan hasil belajar. 
Institution Info

Universitas Quality