DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KESULITAN YANG DIALAMI SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD INPRES 101864 TALUN KENAS TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019
Total View This Week10
Institusion
Universitas Quality
Author
SINUKABAN, BAHAGIA MARTINUS, 1505030127
Subject
378 Higher Education 
Datestamp
2020-03-16 08:25:30 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pembelajaran tematik siswa kelas III SD Inpres 101864 Talun Kenas Tahun Pembelajaran 2018/2019 dan mengetahui penyebab kesulitan yang dialami siswa kelas III SD Inpres 101864 Talun Kenas Tahun Pembelajaran 2018/2019 dalam pembelajaran tematik. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket. Sebelum penelitian, angket di uji coba terlebih dahulu, setelah di uji maka diketahui dari 30 pertanyaan diketahui yang valid sebanyak 20 pertanyaan dan yang tidak valid sebanyak 10 pertanyaan. Berdasarkan analaisis data diperoleh gambaran pembelajaran tematik siswa kelas III SD Inpres 101864 Talun Kenas Tahun Pembelajaran 2018/2019 berdasarkan analisis adalah kurang, karena 20 pernyataan angket 11 pernyataan angket yang dijawab siswa mengarah bahwa penerapan pembelajaran di SD Inpres 101864 adalah kurang. Sedangkan faktor penyebab kesulitan penerapan pembelajaran tematik di SD Inpres 101864 Tahun Pembelajaran 2018/2019 adalah implementasi sarana dan prasarana yang kurang, implementasi pengaturan yang kurang dan implementasi terhadap metode pembelajaran yang kurang. 
Institution Info

Universitas Quality