DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENGGUNAAN DIKSI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SDN 040457 BERASTAGI TAHUN AJARAN 2018/2019
Total View This Week14
Institusion
Universitas Quality
Author
LINGGA, MELATY MAWARY BR, 1505030374
Subject
401 Philosopy and Theory 
Datestamp
2020-03-17 07:54:56 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian pelaksaan pembelajaran menulis, dan penggunaan diksi untuk mengetahui faktor yang menyebabkan ketidaksesuain dalam pelaksanaan pembelajaran menulis dan diksi. Penelitian ini dilaksanakan dikelas V SDN 040457 Berastagi Tahun Ajaran 2018/2019. Dengan subjek penelitian ini adalah guru yang mengajar bahasa Indonesia dikelas V SDN 040457 Berastagi. Jenis penelitian ini adalah kuantitaf. Teknik pengumpulan data yang digunakan instrument penilaian, tes dan uji soal , tekhik analisis data menggunakan uji normalitas data dan uji hipotesis. Berdasarkan dari hasil analis data diperoleh (1) Pelaksanaan pembelajaran yang diberikan guru dengan tujuan pembelajaran bahasa Indonesia kelas V SDN 040457 Berastagi sesuai karena hasil yang diteliti oleh peneliti rata-rata hasil test siswa kelas V A yaitu 74.90 sedangkan siswa kelas V B yaitu 81.50 (2) faktor – faktor penyebab kesesuaian pembelajaran bahasa Indonesia yang diberikan guru dengan pembelajaran bahasa Indonesia kelas V SDN 040457 Berastagi. sangat memuaskan dan memberi hasil yg terbaik dan guru tidak merasa kesulitan dan guru menguasai soal berikut. 
Institution Info

Universitas Quality