DETAIL DOCUMENT
PERBEDAAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV PROGRAM FULL DAY SCHOOL DAN NON FULL DAY SCHOOL SD SWASTA METODIST-AN PANCUR BATU DAN SD SWASTA DHARMA WANITA PERTIWI TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week9
Institusion
Universitas Quality
Author
WARUWU, TETTYNIA MONICA, 1505030289
Subject
371.1 Teachers and Teaching 
Datestamp
2020-03-17 08:28:59 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS Siswa yang menggunakan program Full Day School SD Swasta Metodist-An Pancur Batu dan Non Full Day School SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Swasta Metodist-An Pancur Batu yang berjumlah 29 orang serta seluruh siswa Kelas IV SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi yang berjumlah 29 orang. Dan yang menjadi sample dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi dan sample total yang berjumlah 58 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Expest Facto. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS siswa kelas IV SD yang menggunakan Program Full Day School SD Swasta Metodist-An Pancur Batu Lebih Baik dari pada hasil belajar IPS siswa kelas IV yang tidak menggunakan Program Full Day School SD Swasta Dharma Wanita Pertiwi Tahun Pelajaran 2018/2019. 
Institution Info

Universitas Quality