DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) TARUTUNG KABUPATEN TAPANULI UTARA
Total View This Week14
Institusion
Universitas Quality
Author
PANGGABEAN, MARISI, 1402020004
Subject
360 Social Problems and Services 
Datestamp
2020-04-30 03:26:47 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara menyebarkan kuesioner, sampel dalam penelitian ini 96 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana dan diolah menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh secara parsial bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pasien dengan nilai t hitung sebesar (7,622) > t tabel (1,661) dan nilai signifikansi (sig) 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi R Square 0,382 atau sama dengan 38,2% berarti berbuhungan lemah secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen. Kepuasan pasien dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Sedang sisanya 61,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Quality