DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KONDISI LINGKUNGAN KELUARGA DAN KEPATUHAN SISWA DALAM MELAKSANAKAN TATA TERTIB SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD 055969 GOTONG-ROYONG KECAMATAN BAHOROK T.A 2018/2019
Total View This Week17
Institusion
Universitas Quality
Author
SITEPU, BELLA MELY SHINTIA BR, 1405030194
Subject
370.19 Sociology Of Education 
Datestamp
2020-03-19 03:38:37 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa dalam melaksanakan tata tertib sekolah dan Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 055969 Gotong-Royong dan Untuk mengetahui pengaruh kondisi lingkungan kelaurga dan kepatuhan siswa dalam melaksanakan tata tertib sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 055969 Gotong-Royong. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SD Negeri 055969 Gotong-Royong yang berjumlah 28 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi atau sampel total yang berjumlah 28 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan metode kuanitatif dan pengumpulan data yaitu Angket dan Hasil belajar siswa. Dari hasil penelitian ini maka diperoleh nilai rata-rata pengaruh kondisi lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa dalam melaksanakan tata tertib sekolah yaitu 78,89 dan nilai rata-rata hasil belajar siswa yaitu 74,74. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh kondisi lingkungan keluarga dan kepatuhan siswa dalam melaksanakan tata terib sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 055969 Gotong-Royong Tahun Ajaran 2018/2019. 
Institution Info

Universitas Quality