DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SKEMATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SD NEGERI 067243 MEDAN SELAYANG T.A 2018/2019
Total View This Week11
Institusion
Universitas Quality
Author
GIAWA, RISMAWATI, 1505030148
Subject
418 Applied Linguistics 
Datestamp
2020-03-19 03:54:05 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui membaca pemahaman siswa dan pengaruh skemata terhadap kemampuan membaca pemahaman siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 067243 Medan Selayang pada 31 April 2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 067243 Medan Selayang yang berjumlah 25 siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis kemampuan membaca pemahaman siswa yang memiliki skemata diperoleh nilai rata-rata 70,05 untuk kemampuan membaca pemahaman yang tidak memilki skemata diperoleh nilai rata-rata 44,38 dan ada pengaruh yang signifikan skemata terhadap kemapuan membaca pemahaman siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SD Negeri 067243 Medan Selayang T.A 2018/2019. 
Institution Info

Universitas Quality