DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN KELENGKAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI 044845 PAYANDERKET TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Total View This Week14
Institusion
Universitas Quality
Author
NASUTION, RIZKI ARDIANTA, 1505030206
Subject
371.1 Teachers and Teaching 
Datestamp
2020-03-23 03:19:24 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kelengkapan perangkat pembelajaran siswa,untuk mengetahui hasil belajar siswa, dan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kelengkapan perangkat pembelajaran dengan hasil belajar siswa di kelas V SD Negeri 044845 Payanderket Tahun Pelajaran 2018/2019. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan sampel 25 orang dan teknik pengumpulan data melalui angket dan nilai rapor, melalui analisa data statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kelengkapan perangkat pembelajaran siswa kelas V SD Negeri 044845 Payanderket Tahun Pelajaran 2018/2019 menunjkkan adanya kelengkapan melalui program semester, Silabus, RPP, LKS dan buku paket yang tersedia. Hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 044845 Payanderket Tahun Pelajaran 2018/2019 menunjukkan hasil yang cukup bagus sebagaimana hasil rapor dengan nilai rata-rata 71,2, hal ini menunjukkan perlu peningkatan. Melalui penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kelengkapan perangkat pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 044845 Payanderket Tahun Pelajaran 2018/2019 dengan koefisien korelasi 0,361 (korelasi rendah) dengan tingkat persentase hubungan 13,31%. 
Institution Info

Universitas Quality