DETAIL DOCUMENT
PENGARUH TEKNIK 3M (MENGAMATI, MENIRU, MEMAHAMI) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA DI KELAS IV SD SWASTA ANASTASIA T.A 2018/2019
Total View This Week29
Institusion
Universitas Quality
Author
WARUWU, SINIADA, 1505030170
Subject
411 Writing Systems 
Datestamp
2020-03-20 04:30:11 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis teks berita siswa dan pengaruh Teknik 3M (Mengamati, Meniru, Memahami) terhadap kemampuan menulis teks berita pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Penelitian dilaksanakan di SD Swasta Anastasia 13 Juni 2019.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Swasta Anastasia yang berjumlah 25 siswa.Alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan analisis data yang digunakan adalah uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis Kemampuan Menulis Teks Berita diperoleh nilai rata-rata 2,95 untuk kemampuan 3M yang tidak memilki Pengaruh diperoleh nilai rata-rata 3,25 dan ada pengaruh yang signifikan 3Mterhadap kemapuan Menulis Tesk Berita di kelas IV SD Swasta AnastasiaT.A 2018/2019. 
Institution Info

Universitas Quality