DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. BALAI LELANG SERASI (ibid) CABANG MEDAN
Total View This Week9
Institusion
Universitas Quality
Author
SORMIN, ANA VERA KARTINI BR, 1402020043
Subject
658.8 Marketing, Management of Distribution 
Datestamp
2020-04-30 03:54:55 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Kantor PT. Balai Lelang Serasi (ibid) Cabang Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara membagikan kuesioner, sampel dalam penelitian ini sebanyak 88 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan metode regresi linear sederhana dan diolah menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh secara parsial bahwa kepuasan pelanggan PT. Balai Lelang Serasi (ibid) Cabang Medan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, hal ini dibuktikan dengan uji parsial (uji t) dengan nilai t hitung 6,385 t tabel 1,662 dengan signifikansi (Sig) 0,000 0,05. Hasil analisis membuktikan bahwa besarnya nilai koefisien determinasi R Square sebesar 0,322. Dengan demikian, diketahui bahwa variasi kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan sebesar 32,2% sedangkan 67,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini seperti variabel produk, harga, promosi dan lainnya. 
Institution Info

Universitas Quality