DETAIL DOCUMENT
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 104200 KARANG GADING TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Total View This Week11
Institusion
Universitas Quality
Author
RUSTIANA, 1305030245
Subject
507 Education, Research 
Datestamp
2020-04-14 09:09:17 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dua siklus dengan alokasi waktu masing-masing siklus 2 X 35 Menit. Hasil pelaksanaan pembelajaran diukur melalui lembar observasi aktifitas gum dan siswa, hasil lembar observasi guru pada siklus I 59.66% berkategori cukup meningkat menjadi 76,33% berkategori balk, hasil observasi aktifitas siswa pada siklus I 62,85% berkategori cukup meningkat pada siklus II menjadi 82,85 % berkategori baik. Rata-rata hasil belajar siswa pada siklus I yaitu 64,72, meningkat menjadi 76,94 pada siklus ke II. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahawa (1) Pelaksanaan pembelajaran siswa pada pokok bahasan Daur Air dengan menggunakan model Picture and Picture di kelas V SD Negeri 104200 Tahun Pelajaran 2016/2017 berkategori baik, (2) Penggunaan Model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran IPA pokok bahasan Daur Air di kelas V SD Negeri 104200 Tahun Pelajaran 2016/2017 
Institution Info

Universitas Quality