DETAIL DOCUMENT
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SNOWBALL DRILLING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN KELIPATAN PERSEKUTUAN TERKECIL (KPK) DI KELAS V SD NEGERI 067262 MEDAN MARELAN TAHUN AJARAN 2016/2017
Total View This Week16
Institusion
Universitas Quality
Author
ROSIDAH, 1605030001
Subject
510 Mathematics 
Datestamp
2020-04-14 07:59:21 
Abstract :
Tujuan dari penleitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan Metode Snowball Drilling pada pokok bahasan Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)pada mata pelajaran Matematika di kelas V SD Negeri 067262 Medan - MarelanTahun Pelajaran 2016/2017. Subjek dalam penelitian ini siswa kelasV SD Negeri 067262 Medan - Marelanyang berjumlah 26 siswa. Dari hasil analisis data, pada siklus I diperoleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru cukup dan observasi aktivitas siswa memperoleh nilai cukup, siswa yang tuntas secara individu sebanyak 19 orang dan yang tidak tuntas sebanyak 7 orang dengan nilai rata – rata 74,85. Persentase klasikal sebesar 73,08% sehingga siklus I belum dinyatakan tuntas secara klasikal. Pada siklus II hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru baik dan observasi aktivitas siswa memperoleh nilai baik siswa yang tuntas secara individu sebanyak 23 orang dan yang tidak tuntas sebanyak 3 orang dengan nilai rata – rata 82,55. Persentase klasikal sebesar 88.46% sehingga siklus II sudah dinyatakan tuntas secara klasikal. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan Metode Snowball Drilling pada pokok bahasan Kelipatan Persekutuan Terkecil (KPK)pada mata pelajaran Matematika di kelas V SD Negeri 067262 Medan - Marelan Tahun Pelajaran 2016/2017telah tercapai dengan kategori baik dan hasil belajar siswa dapat meningkat. 
Institution Info

Universitas Quality