DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN KOPI ARABIKA (COFFEA ARABICA) DI KECAMATAN BARUS JAHE KABUPATEN KARO
Total View This Week9
Institusion
Universitas Quality
Author
BARUS, WINDY FLORIDA BR, 1401030005
Subject
658.8 Marketing, Management of Distribution 
Datestamp
2020-04-30 02:19:39 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran promosi kopi Arabica, harga jual kopi Arabica, pemasaran kopi Arabica di Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo. Metodologi penelitian : Ruang lingkup penelitian ini adalah mengkaji pemasaran kopi Arabica di Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis data primer dan data sekunder, pengelolahan data menggunakan cara pembobotan seperti pertanyaan dan di masukkan ke dalam matriks dan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian dari analisis SWOT di peroleh interaksi antara faktor internal dan eksternal, dapat diidentifikasikan kekuatan dan kelemahan, peluang dan ancaman. Faktor Internal (kekuatan dan kelemahan) dapat diidentifikasikan sebagai berikut. Kekuatan yang dimiliki petani kopi yaitu masa produksi masa panjang, tehnik budidaya sederhana dan tenaga kerja dari lingkungan sekitar. Kelemahan yang dimiliki petani kopi yaitu produksi rendah, kekurangan modal, kurangnya bibit yang berkualitas dan kelompok tani kurang diberdayakan. Faktor Eksternal (peluang dan ancaman) yang terdapat pada gambar 5 dapat di diidentifikasikan sebagai berikut. Peluang yang di miliki para petani kopi yaitu permintaan kopi Arabica besar, potensi lahan masi besar dan harga kopi biji tinggi. Ancama yang dihadapi oleh petani yaitu banyaknya pesaing dari daerah lain dan adanya hama dan penyakit. 
Institution Info

Universitas Quality