DETAIL DOCUMENT
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN BRAINSTORMING DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 057765 LANGKAT TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Total View This Week12
Institusion
Universitas Quality
Author
APRINA, MAYA ANIS, 1405030030
Subject
372.4 Reading 
Datestamp
2020-04-21 08:19:49 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan metode Brainstorming pada pokok bhasan menulis karangan deskripsi pada mata pelajran Bahasa Indonesia di kelas V SD Negeri 057765 Langkat Tahun Pelajaran 2017/2018.Subjek dalam penelitian ini siswa kelas V SD Negeri 057765 Langkat yang berjumlah 27 Siswa . Dari analis data ,diperoleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran aktivitas guru meningkat 11% dari nilai 69,00% menjadi 80,00% aktivitas siswa meningkat 15,53% dari nilai 57,80% menjadi 73,33% ketuntasan individu mencapai nilai KKM yaitu 65,secara klasikal dari nilai 5,00 meningkat menjadi 85,00 dan nilai rata-rata 18,53 menjadi 72,9. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Brainstorming pada materi menulis karangan deskripsi dikelas V SD Negeri 057765 Langkat lebih baik dari pada menggunakan metode pembelajaran Konvensional dalam meningkatkan hasil belajar siswa. 
Institution Info

Universitas Quality