DETAIL DOCUMENT
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIBERI TUGAS INDIVIDU DENGAN TUGAS KELOMPOK KELAS V SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR T.A 2017/2018
Total View This Week18
Institusion
Universitas Quality
Author
SITUMORANG, SHANTI M, 1405030257
Subject
510 Mathematics 
Datestamp
2020-06-15 07:33:01 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa menjumlahkan pecahan campuran dengan menggunakan pemberian tugas individu dan pemberian tugas kelompok. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060938 Medan Johor pada tanggal 27 Maret 2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor berjumlah 50 orang sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu tes berupa Essay dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis data dan hipotesis diperoleh nilai rata-rata siswa yang diajar menggunakan pemberian tugas individu 76,8 yang diajar dengan pemberian tugas kelompok 66,5.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang diberi tugas individu lebih baik daripada yang diberi tugas kelompok mata pelajaran matemaika materi menjumlahkan pecahan campuran di kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor T.A 2017/2018. 
Institution Info

Universitas Quality