DETAIL DOCUMENT
PERBANDINGAN KEMAMPUAN SISWA MENGHITUNG LUAS BANGUN DATAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DI KELAS V SD N 060938 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2017/2018
Total View This Week13
Institusion
Universitas Quality
Author
GINTING, JUWITA HATI BR, 1405030094
Subject
510 Mathematics 
Datestamp
2020-06-16 03:03:38 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan suatu rumusan hasil dari penelitian serta menguji suatu pengetahuan dalam pelaksanaan pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Model Pembelajaran Make A Match pada Materi Menghitung Luas Bangun Datar. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 060938 Medan Johor pada tanggal 04 Desember 2017. Populasi Penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor berjumlah 44 sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan tes dan analisis data yaitu pengujian hipotesis dengan menggunakan uji Perbedaan dua rata-rata. Dari analisis data diperoleh Kemampuan Siswa Menghitung Luas Bangun Datar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD memproleh rata-rata 78,24 dan Model Pembelajaran Make A Match memproleh nilai rata-rata 76,76. Dari kedua data dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Siswa Menghitung Luas Bangun Datar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD, lebih baik dari pada Menggunakan Model Make A Match Di Kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor Tahun Ajaran 2017/2018. 
Institution Info

Universitas Quality