DETAIL DOCUMENT
PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR GURU BERSERTIFIKASI DENGAN GURU YANG BELUM BERSERTIFIKASI DI KELAS IV SD NEGERI 055981 BERUAM TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Total View This Week12
Institusion
Universitas Quality
Author
GINTING, SINTA BR, 1405030216
Subject
371.1 Teachers and Teaching 
Datestamp
2020-06-17 07:28:26 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru Bersertifikasi, untuk mengetahui gambaran Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru Belum Bersertifikasi, dan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru Bersertifikasi dengan Guru yang Belum Bersertifikasi Siswa Kelas IV SD Negeri 055981 Beruam Tahun Pelajaran 2017/2018. Lokasi dalam penelitian dilaksakan pada SD Negeri 055981 Beruam Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Hal ini didasari agar guru dapat lebih menekuni profesi secara utuh agar guru yang bekerja diluar jam kerjanya dapat memiliki kesempatan untuk meningkatkan diri baik dalam membaca, menulis dan membuka internet. Selain itu guru juga dapat memberikan wacana untuk memberikan hasil belajar yang baik kepada anak didiknya. Dan dapat juga memberikan wacana bagi guru bahwa pemberian sarana dan prasarana pada anak didik sangatlah berpengaruh terhadap keberhasilan suatu pendidik. Bagi kepala sekolah, sebagai bahan masukan dalam penyajian materi pembelajaran dikelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa yang diajar guru bersertifikasi diperoleh (84,48). Rata-rata hasil belajar siswa yang diajar guru belum bersertifikasi diperoleh (73,94). Hasil yang diperoleh dari hitung t 6,470 sedangkan tabel t 2,013. hitung t lebih besar dari tabel t sehingga o H ditolak 1 H diterima. Artinya ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar guru bersertrifikasi dengan guru yang belum bersertifikasi. 
Institution Info

Universitas Quality