DETAIL DOCUMENT
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN PKN DENGAN MATERI DAMPAK GLOBALISASI DI KELAS IV SD NEGERI 060934 JLN.LUKU II KWALA BEKALA KEC.MEDAN JOHOR T.A 2017/2018
Total View This Week117
Institusion
Universitas Quality
Author
SEMBIRING, RENI YOSALINA BR, 1405030209
Subject
323.6 Citizenship 
Datestamp
2020-06-17 08:21:37 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan model pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) pada pokok bahasan Dampak Globalisasi di kelas IV SD Negeri 060934 Jln Luku II Kwala Bekala Kec. Medan Johor T.A 2017/2018. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas IV SD A dan B Negerti 060934. Luku II Kwala Bekala Kec Medan Johor T.A 2017/2018 yang berjumlah 40 siswa. Dari analisis data yang di peroleh hasil observasi pelaksanaan pembelajaran guru baik dari nilai 60% menjadin 72,5 % aktivitas siswa meningkat 16 % dari nilai 64 menjadi 84, ketuntasan individu mencapai nilai KKM yaitu 60, secara klasikal dari 70% menjadi 90% dan nilai rata reta 63.00 menjadi 80,50. Dari hasil penelitian dapat di siumpulkan bahwa plaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran model Contextual Teaching Learning (CTL) materi Dampak Globalisasi di kelas IV SD Negeri 060934 Jln. Luku II Kwala Bekala Kec. Medan Johor lebih baikdari pada menggunakan model Pembelajaran Konvensional dalam meningkatkan hasil belajar siswa. 
Institution Info

Universitas Quality