DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KELAS SOSIAL, REFERENSI KELOMPOK, KELUARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA DI AUTO2000 TANJUNG API-API PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
STIE Multi Data Palembang
Author
Halim, Krisna
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-06-05 01:51:54 
Abstract :
Tujuan dari penelitian (1) untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kelas sosial, referensi kelompok, keluarga dan iklan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova di Auto2000 Palembang secara parsial. (2) untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kelas sosial, referensi kelompok, keluarga dan iklan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova di Auto2000 Tanjung Api-api Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu melakukan penyebaran kuisoner dengan skala ordinal, dengan jumlah responden 300 responden. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling serta menggunakan bantuan software SPSS 23, for windows. Hasil penellitian ini menunjukan bahwa uji parsial (uji-t) variabel kelas sosial (X1), referensi kelompok (X2), keluarga (X3) dan iklan (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel dependen adalah kelas sosial (X1), referensi kelompok (X2), keluarga (X3), dan iklan (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). 
Institution Info

STIE Multi Data Palembang